WALES - Seorang bayi lahir denganhidung yang digambarkan sebagai Pinokio dalam kehidupan nyata.
Anak yang diberi nama Ollie Trezise ini lahir di Maesteg, Wales, dengan kondisi hidung yang langka, yang menyebabkan otaknya tumbuh di celah tengkorak ke hidungnya.
Ollie kemudian menjalani operasi di usia 21 bulan untuk membantu dia bernafas menutupi kesenjangan di tengkoraknya.
Hidung Ollie tumbuh besar seperti tokoh kartun Pinokio, tapi karena itu kejadian langka dimana otaknya tumbuh di bagian hidung, hidungnya harus dioperasi. Kondisi Ollie sesudah dioperasi (kanan bawah). 

ibunya, Amy Poole, 22, mengatakan kondisi anaknya sempat mendapat komentar miring dari orang asing, bahkan ada yang mengatakan dengan ucapan kejam. "Seharusnya anak seperti itu tidak pernah lahir", yang kemudian mengejeknya dengan menyebutnya, "jelek".
"Aku hampir menangis," kata ibu dua anak ini.
"Bagi saya, Ollie sempurna. Dia seperti Pinocchio dalam kehidupan nyata. Tentu Saya bangga padanya," katanya seperti dilansir dailymail.
Poole sudah diberitahu dokter tentang kondisi bayinya saat berusia 20 bulan di kandungan, bahwa ada jaringan lunak tak terduga tumbuh di wajahnya.
Namun, dia masih terkejut dengan kondisi itu, saat anaknya lahir di University Hospital of Wales, pada Februari 2014.
Poole, yang sudah berpisah dari ayah Ollie, mengatakan: "Ketika mereka memberi Ollie, Saya sangat terkejut. Aku hampir tidak bisa berbicara.
Dia begitu kecil, tapi ada benjolan kecil sebesar bola golf dihidungnya.
Pada awalnya saya tidak yakin bagaimana saya akan mengatasinya.
Tapi aku tahu bahwa aku mencintainya, tidak peduli dengan apa yang tampak di wajahnya," ujar Poole.
Hasil scan MRI kemudian menegaskan bahwa benjolan itu merupakan encephalocele, yang merupakan cacat yang menyebabkan otak tumbuh melalui sebuah lubang di tengkorak, menciptakan kantung menonjol.
Dokter mengatakan mereka perlu melakukan operasi pada Ollie untuk membuka rongga hidung dan memungkinkan dia bernapas dengan benar.
"Saya sangat takut membiarkan Ollie menjalani operasi. Dia begitu rapuh, dan aku tidak tahan memikirkan akan kehilangan dia," katanya.
"Tapi dokter menjelaskan, bahwa ia berisiko tertular infeksi atau bahkan meningitis jika ia tersandung dan sesuatu mengenaihidungnya. Yang akhirnya membuat saya setuju untuk operasi bagi Ollie," katanya seperti dilansir dailymail.
Pada November 2014, ia sukses menjalani operasi yang berlangsung selama dua jam operasi di Rumah Sakit Anak Birmingham.
Sekarang Ollie sepenuhnya pulih. Ollie sekarang tumbuh seperti anak kecil ceria yang menyukai percikan air di kolam dan bermain dengan kakaknya.(*)
(Tribunbatam)

Posting Komentar

 
Top