SEMARANG - Uskup Agung sementara Semarang, Fransiskus Xaverius Sukendar Wignyosumarta, menyampaikan pesan-pesan kasih dan perdamaian pada Misa Natal di Gereja Katedral Sub Tutela Matris. Romo Sukendar menyatakan perayaan Natal kali ini terasa istimewa bagi keberagaman dan ke-bhineka-an Indonesia.
"Seperti kita ketahui saudara kita umat muslim juga hari ini sedang merayakan kelahiran Nabi Muhammad dan kita merayakan Natal," kata Romo Sukendar di atas mimbar menyampaikan khutbah di depan ribuan umat kristiani Semarang, Jawa Tengah, Kamis (24/12/2015).
Dalam khutbahnya, Romo Sukendar meminta agar umat kristen mampu menampilkan wajah kasih sayang Allah. "Kita harus berupaya menampilkan wajah kerahiman Bapa. Kerahiman ini ada di islam dan yahudi. Kita diajak membangun dialog dengan agama-agama samawi (langit) dengan cara komprehensif," ujar Romo Sukendar menegaskan.
Bahkan, Romo Sukendar meminta umat kristiani mampu membangun solidaritas lintas iman. Menurut Romo, perayaan Natal bertujuan untuk membangun kesungguhan mencintai manusia.
"Bagaimana kita dalam merayakan Natal ini menjadi kesungguhan dalam mencintai manusia. Mewujudkan solidaritas intim persaudaraan lintas iman," ungkap Romo Sukendar.
(Okz/kha)

Posting Komentar

 
Top