Rioler Martinez selamat meskipun menderita luka bakar (Foto: Daily Star)

KOLOMBIA – Seorang pria tersetrum listrik bertegangan 13 ribu volt saat coba membetulkan aliran listrik rumahnya. Ajaibnya, dia berhasil selamat.
Rioler Martinez kesal karena suplai listrik di rumahnya terganggu. Alih-alih memanggil petugas listrik, warga Barranquilla, Kolombia, itu nekat memanjat tiang listrik di dekat rumahnya untuk membetulkan kabel yang menyambung ke rumahnya.
Martinez tersetrum ketika sedang memeriksa kabel listrik bertegangan tinggi dengan tongkat panjang. Kejadian tersebut sempat diabadikan melalui sebuah video oleh seorang saksi mata bernama Cesar Sarmiento.
“Tegangan listrik di sana sangat tinggi. Saya berhenti mengambil gambar dan menangis saat melihatnya tersetrum dan terbakar,” ujar Cesar Sarmiento, seperti dilaporkan Daily Star, Sabtu (7/11/2015).
Sesaat setelah terbakar, Martinez tergantung di tiang listrik selama satu jam sebelum pemadam kebakaran datang untuk menyelamatkannya. Dia segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.
Dokter yang menanganinya terkejut Martinez berhasil selamat dari kondisi kritis. Menurut salah satu dokter bernama Karen Blanco, seorang manusia biasanya tidak akan selamat setelah tersengat listrik dengan tegangan di atas 11 ribu volt.
“Tiba-tiba saya tersetrum. Saya tidak ingat persisnya kapan. Saya pikir tongkat yang saya bawa menyentuh kabel,” ujar Rioler Martinez.
Dia bersyukur masih diberikan kesempatan untuk hidup walau sempat kritis. Martinez menyatakan tak akan pernah lagi menyentuh aliran listrik seumur hidupnya.
(Okz/ful)

Posting Komentar

 
Top