JAKARTA – Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) menyebutkan sebanyak 150 sampai 200 brand atau merek ternama di dunia merupakan hasil produksi Indonesia.
Anggota Bagian Data dan Informasi API Syaiful Bahri mengatakan, merek-merek produk ternama di dunia seperti Zara, diproduksi di Indonesia, atau hasil produksi tangan-tangan terampil Indonesia.
"Sekira 150 sampai 200 merek dunia yang terkenal di dunia itu diproduksi di Indonesia, kemarin saya mendata," kata Syaiful di Kantor BKPM, Jakarta, Kamis (1/9/2015).
Syaiful menuturkan, potensi keterlibatan Indonesia dalam menghasilkan produk-produk ternama di dunia akan terus bertambah. Menurut dia, dari total produk dengan merek terkenal di dunia juga masih bisa bertambah dari yang diketahui saat ini.
"Yang pakai Zara, itu produk asli sini, diproduksi di Indonesia," tambahnya.
Syaiful menambahkan, pemerintah harus terus memberikan fasilitas dan dorongan kepada industri padat karya di Indonesia. Seperti, menjaga perekonomian Indonesia.
"Bagaimana pemerintah merawat industri ini, jangan teman-teman kita sudah tanam kepercayaan malah tidak berdaya karena kondisi yang tidak kondusif," tutupnya.
(Okz/rzy)

Posting Komentar

 
Top