BERLIN - Satu mobil Mercedes Benz Maybach S600 Pullman terlihat sedang terparkir di suatu tempat di Jerman. Sepintas memang tidak ada yang aneh dari mobil tersebut, tapi bila mendekat pasti yang melihatnya akan sangat terkejut. Bagaimana tidak, karena dimensinya yang sangat panjang, mobil mewah ini menggunakan dua tempat parkir.
Dilansir dari Worldcarfans, Sabtu (10/10/2015), Maybach S600 Pullman terbaru memiliki panjang tubuh 6.499 milimeter atau lebih panjang sekira 1.053 mm dari Mercedes Benz Maybach S-Class. Jadi sangat jelas kalau mobil tersebut tidak bisa hanya menggunakan satu tempat parkir saja.
Limusin Jerman ini memiliki jarak sumbu roda 4.418 mm sehingga menawarkan ruang kabin yang luas dan paling mewah di antara produk Mercedes Benz lainnya.
Karena ukurannya yang sangat panjang, Mercedes Benz mengatakan selama puluhan tahun mobil ini telah menjadi pilihan banyak keluarga kerajaan, kepala negara, pemerintah dan klien berkelas lainnya.
Mercedes Benz Maybach S600 Pullman mendapat dukungan dari mesin V12 6,0 liter twinturbo yang mampu menghembuskan daya maksimal 390 kW dan torsi 830 nm. Tapi, bagi yang kurang puas dengan daya mesin tersebut, Mercedes Benz menyediakan paket tenaga dari Brabus. Melalui program upgrade mesin yang ditawarkannya, S600 Pullman bisa mengeluarkan tenaga maksimal 662 kW dan torsi 1.500 nm.

(Okz/ton)

Posting Komentar

 
Top