CALAIS – Kaum perempuan dan anak-anak di perkemahan sementara akan diberi bantuan berupa tenda dengan pemanas ruangan. Bantuan ini diberikan oleh Pemerintah Prancis karena Eropa akan memasuki musim dingin.
Menteri Dalam Negeri Prancis Bernard Cazeneuve mengatakan, bantuan akan diberikan kepada 6.000 pengungsi di Calais untuk mengantisipasi musim dingin. Kebijakan ini diambil Cazeneuve setelah mengunjungi perkemahan sementara para pengungsi.
“Dalam waktu dekat tenda-tenda dengan pemanas ruangan akan dibangun. Semoga akhir pekan ini sudah selesai,” ujar menteri berusia 52 tahun itu, seperti dilaporkanBBC, Kamis (22/10/2015). “Tidak ada perempuan dan anak-anak yang tidak mendapat tempat berlindung,” tegas politikus Partai Sosialis Prancis tersebut.
Calais menjadi tempat utama para pengungsi untuk tinggal sementara sebelum memasuki Inggris melalui Selat Channel. Sudah banyak pengungsi yang tewas ketika coba memasuki Inggris lewat terowongan Selat Channel. Mayoritas dari mereka tewas tertabrak kereta api.
Cazeneuve mengatakan, sebanyak 460 petugas kepolisian akan disebar di wilayah tersebut pada hari ini. Sebanyak 665 polisi sudah ditugaskan untuk menjaga keamanan di wilayah pesisir laut itu. Penjagaan ketat di wilayah Calais sudah berhasil mengurangi jumlah percobaan para pengungsi untuk menyeberang ke Inggris.
(Okz/hmr)

Posting Komentar

 
Top