CALIFORNIA - Sebagian pengguna mungkin belum mengetahui fitur yang ada di websiteberbagi video, YouTube. Website tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan 'pause' atau 'play' video atau perintah lainnya dengan menggunakan satu tombol keyboard.
Dilansir Metro, Selasa (13/10/2015), YouTube telah ada sejak 10 tahun lalu. Banyak dari pengguna yang mungkin belum mengetahui fungsi pada tombol keyboard PC untuk mengontrol video di website tersebut.
Bila pengguna sedang menonton video di halaman YouTube, maka tombol space tidak didesain untuk fungsi pause dan play. Tombol space sebetulnya menjadi alternatif dariscroll down. Nah, untuk fitur pause dan play, pengguna bisa menekan tombol 'K'.
Selain tombol K, ada lagi fitur lainnya seperti menekan tombol 'J' untuk mundur 10 detik ke belakang dan 'L' memajukan 10 detik ke depan. Untuk membuka layar penuh ataufullscreen, pengguna bisa menekan tombol 'F' dan masuk ke modus senyap dengan 'M' untuk Mute.
Tidak berhenti sampai di situ, pengguna juga bisa mengeksplorasi tombol '1' hingga '9' untuk lompat ke menit tertentu dalam video. Sementara tombol '0' untuk memulai video dari awal atau fungsi restart.
Perlu diperhatikan untuk menggunakan fungsi tombol 1 hingga 9, pengguna memerlukan koneksi internet yang cukup baik agar proses buffering tidak terlalu lama.
(Okz/ahl)

Posting Komentar

 
Top