BANDUNG – Persib Bandung punya bekal positif saat menghadapi Mitra Kukar dalam leg kedua semifinal Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (10/10/2015). Pemain yang absen dalam leg pertama bisa dimainkan.
Dalam leg pertama, tercatat ada enam pemain yang absen yaitu Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Hariono, Zulham Zamrun, Ilija Spasojevic, dan M Ridwan. Kini, hanya M Ridwan yang tidak bisa dimainkan karena cedera. Selain Ridwan, mereka sudah siap dimainkan.
Bisa bermainnya para pemain andalan membuat pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman lega. Sebab ia bisa lebih leluasa memilih pemain untuk mengejar kemenangan minimal 2-0.
"Alhamdulillah dalam pertandingan nanti insya Allah kami bisa menurunkan pemain dengan susunan pemain terbaik yang selama ini selalu diturunkan dalam starting eleven," kata Djanur, Jumat (9/10/2015).
Meski begitu, ada satu ganjalan lain yang dihadapi Djanur. Winger Tantan tidak bisa dimainkan karena masih dalam tahap pemulihan cedera.
Absennya Tantan jelas sebuah kerugian besar. Itu karena selama ini peran Tantan sangat penting bagi Persib. Apalagi saat diturunkan sebagai pemain pengganti, Tantan sering membawa perubahan pada tim yang berujung pada kemenangan.
"Untuk pemain pengganti, kita tidak bisa menurunkan Tantan yang selama ini jadi super sub," ungkapnya.
Tapi absennya Tantan tidak disikapi berlebihan oleh Djanur. Itu karena 'Maung Bandung' punya skuad mumpuni di berbagai sektor. Peran yang ditinggalkan Tantan pun bisa diisi pemain lain.
Djanur pun sudah menyiapkan beragam strategi untuk menghadang Mitra Kukar. Salah satunya permainan cepat dan berusaha menciptakan gol cepat.
Tapi ia mengingatkan agar pemainnya tidak bermain terburu-buru. Permainan cepat mengandalkan satu-dua sentuhan jadi skema yang harus dikedepankan.
"Kita juga jangan kebobolan lebih dulu agar beban tidak bertambah berat," tegasnya.
Di luar itu, Djanur juga sudah menyiapkan eksekutor tendangan penalti. Sehingga jika laga harus diakhiri dengan adu penalti, para pemainnya sudah 100 persen siap.
"Segala kemungkinan harus disiapkan dan dalam latihan tadi (adu penalti) sudah disiapkan dalam latihan," tandas Djanur.
(Okz/fmh)

Posting Komentar

 
Top