BANDUNG - Optimisme tinggi didengungkan skuad Persib Bandung jelang laga kontra Pusamania Borneo FC dalam babak delapan Besar Piala Presiden 2015. Kemenangan jadi target utama Persib dalam laga tersebut.
Keyakinan itu kian tinggi jika melihat apa yang dicapai 'Maung Bandung' dalam dua musim terakhir. Di bawah asuhan pelatih Djadjang Nurdjaman, Persib bukan lagi tim jago kandang. Persib bisa menang di kandang lawan.
"Dulu kita identik jago kandang, salah satu penyebabnya karena kita tidak sesolid sekarang. Tapi dua tahun sekarang sudah teruji. Pertandingan nanti sekaligus pembuktian juga buat kami," kata kapten Persib, Atep, Senin 14 September 2015.
Pemilik nomor punggung 7 itu pun yakin rekan-rekannya akan berjuang semaksimal mungkin demi membawa kemenangan dari Pusamania. Keangkeran Stadion Segiri Samarinda pun diharapkan tidak membuat mental rekan-rekannya drop sebelum bertanding.
"Meskipun terlihat angker, tapi mudah-mudahan kita (menang)," ucapnya.
Atep mengakui, untuk memenangkan laga jelas tidak akan mudah. Sebab permainan Pusamania cukup bagus. Itu terbukti dari lolosnya tim berjuluk 'Pesut Etam' ke babak delapan Besar setelah menghadapi tim-tim tangguh.
"Mereka juga banyak mendatangkan pemain nasional," ungkapnya.
Hal senada dikemukakan Firman Utina. Tapi hal itu tidak mengganjal keyakinannya untuk menang. "Mereka tim yang sangat solid, sangat siap. Tapi mungkin Persib lebih baik," tegasnya.
Keyakinan itu tak lain karena skuad Persib tidak mengalami perubahan. Permainan Persib juga terbukti mampu meraih gelar juara ISL musim lalu. Persib justru punya kekuatan tambahan dengan masuknya Zulham Zamrun. Winger timnas itu bahkan sedang dalam performa terbaiknya dengan koleksi lima golnya.
(Okz/fmh)

Posting Komentar

 
Top