Jakarta - Gunung Sinabung di Karo, Sumatera Utara, kembali erupsi. Muntahan abu vulkanik yang dikeluarkan menyebar ke permukiman.

Dari foto-foto yang dikirimkan pembaca melalui pasangmata.com, Selasa (15/9/2015), tampak jelas erupsi Sinabung dari kejauhan. Kepulan abu vulkanik membumbung tinggi pada pagi dengan kondisi cuaca cerah berawan.

Abu vulkanik dari erupsi Sinabung juga menyebar di permukiman warga. Dari foto yang dikirimkan Marga Lubis, tampak debu vulkanik menempel di atap bangunan dan mobil-mobil yang terparkir.



Lubis, warga Jl Jamin Ginting mengatakan erupsi terjadi sekitar pukul 07.30 WIB pagi tadi. "Gelap, abu banyak," katanya saat dihubingi. "Tapi sekarang sudah mulai cerah kembali tapi jatuh-jatuh abunya," sambungnya,

"Ini Gunung Sinabung meletus lagi. Terakhir ini yang paling besar sampai nggak kelihatan semua," ujar salah satu pembaca, Fhilos Gurki saat dihubungi terpisah.

Fhilos menyebut asap pekat membumbung di udara. Warga juga diminta menggunakan  masker apabila berpergian keluar dari rumah.




(Dtk/fdn/slm)

Posting Komentar

 
Top