TEMA etnik menjadi  daya tarik pada dekorasi hotel. Seperti Hotel NEO samadikun yang mengusung dekorasi bertema etnik Cirebon.
Berbagai ciri khas suatu daerah bisa dijadikan sebagai daya tarik pada sebuah hotel. Terutama batik yang menjadi ciri khas suatu daerah.
Di Cirebon, Anda tentu tak asing lagi dengan batik mega mendung. Nah, Hotel NEO Samadikun menghadirkan batik tersebut di berbagai sudut tempat. Seperti di setiap lorong dari lantai satu hingga lantai tujuh.
Sementara itu, pengunjung juga dapat menemukannya di setiap kamar. Hal ini dijelaskan oleh Eko Pradipto sebagai Hotel Manager NEO Samadikun.
"Memang kami mengusung tema sesuai dengan tradisi dan karya seni lokal. Ada batik-batik khas Cirebon dengan berbagai motif yang dipasang di lorong dan kamar," ujar Eko kepada Okezone di Hotel NEO Samadikun, Cirebon, baru-baru ini.
Selain menggunakan batik Cirebon sebagai pemanis dekorasi hotel, NEO Samadikun juga menggunakan beberapa nama ikon kota Cirebon sebagai nama-nama untuk ruang meeting. Tiga nama tersebut yaitu Kacirebonan, Kasepuhan, dan Kanoman.
"Kami juga menggunakan nama-nama ruang meeting dan restoran menggunakan nama yang merupakan ikonik kota Cirebon. Ada Kacirebonan, Kasepuhan, Kanoman. Kalau untuk restoran, namanya Keraton Resto & Cafe," tutup Eko.
(Okz/jjs)

Posting Komentar

 
Top