BANYAK faktor yang membuat makanan dikenal di seluruh dunia. Salah satunya makanan yang punya aroma dan tampilan ekstrem.
Meski begitu, makanan tersebut tetap jadi incaran banyak wisatawan. Berikut lima makanan populer paling menjijikan di Dunia, sebagaimana dilansir Soshiok, Senin (31/8/2015).

Wine bayi tikus
Kawasan Bordeaux, Perancis terkenal sebagai penghasil anggur terbaik. Namun, belum banyak orang tahu, daerah ini juga populer dengan minuman wine yang ada campuran bayi tikusnya.

Sedikit terdengar menjijikan memang, minuman ini dicampurkan bayi tikus utuh dan wine. Minuman ini kerap digunakan sebagai minuman kesehatan lantaran dapat mengatasi berbagai penyakit seperti asma dan liver.

Balut
Balut terbuat dari telur bebek dan embrinya punya bentuk hampir sempurna. Konon, hidangan ini punya rasa lezat dan terbuat dari telur bebek yang usianya sudah 17 hari.

Balut sangat populer di Filipina. Cara paling lezat menikmati balut adalah dengan direbus bersama saus yang berbahan cabai, cuka dan bawang putih. 

Fafaru
Fafaru ini merupakan hidangan yang terbuat dari aneka makanan laut seperti ikan,, udang atau lobster. Fafaru punya aroma yang mengganggu, tapi banyak yang mengatakan cita rasanya lezat. Fafaru terbuat dari makanan laut yang difermentasikan dalam air laut.

Kiviak
Kiviak adalah makanan tradisional asal Greenland. Sajian ini terbuat dari buruk auk yang difermentasikan di dalam kulit anjing laut.

Umumnya, sejumlah 500 burung auk dimasukkan dalam kulit anjing laut, lalu dijahit dan dilumuri lemak. Kiviak biasa dinikmati saat upacara pernikahan dan ulang tahun.

Tarantula goreng
Di Kamboja, tarantula goreng jadi jajanan kaki lima cukup populer dan paling banyak diminati wisatawan. Tarantula besar digoreng dan disajikan dalam campuran gula, garam, bawang putih dan penyedap rasa.

(Okz/ren)

Posting Komentar

 
Top