Bagi sebagian kaum pria, celana jeans merupakan busana yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Sepotong celana jeans dapat dipadukan dengan berbagai jenis atasan dalam kesempatan apapun, baik formal hingga kasual.
Namun, memilih celana jeans untuk pria tidak terlihat mudah seperti yang diperkirakan. Saat ini pun celana jeans bagi kaum pria tidak kalah modis dibandingkan celana jeans bagi kaum wanita. Berbagai macam tren dan Model celana jeans kini hadir untuk memenuhi selera dan kebutuhan bagi pria yang mengenakannya.

Sebenarnya, celana jeans seperti apa yang sesuai bagi kaum pria? Mengutip situs AskMen, celana jeans bermodel dan berpotongan klasik cukup aman dan nyaman untuk dikenakan ke tempat kerja. Akan tetapi, jangan menyangka bahwa celana jeans model klasik tidak cocok dikenakan untuk suasana santai.

Kaum pria pun bisa mengenakan celana jeans ini untuk acara hang out bersama teman-teman pria lainnya. Celana jeans bermodel klasik biasanya hadir dengan potongan yang sedikit lebih longgar dan tingkat kepudaran yang lebih lembut.

Nah, Anda pun dapat mengenakan celana jeans yang lebih mengikuti tren yang sedang digemari saat ini. Meskipun celana jeans berpotongan klasik lebih disarankan karena tidak lekang zaman, namun tidak ada salahnya mengikuti tren, seperti misalnya celana yang berpotongan sedikit pas mengikuti lekuk kaki. Namun, hindari celana jeans yang menampilkan desain saku belakang dengan ornamen terlalu dekoratif.

Beberapa perusahaan kini memperbolehkan karyawannya untuk berpenampilan lebih kasual, khususnya misalnya pada hari Jumat. Oleh karena itu, celana jeans bisa menjadi pilihan busana bagi kaum pria untuk pergi ke kantor di hari Jumat. Selain membuat Anda merasa lebih nyaman dan rileks saat bekerja, celana jeans juga dapat menampilkan kesan cool bagi kaum pria. Tetapi, sebaiknya pilih celana jeans dengan tingkat kepudaran yang tidak terlalu muda.

Sementara itu, untuk kesempatan semi-formal, ada baiknya Anda memilih celana jeans yang berpotongan slim dan lurus. Untuk tingkat kepudarannya, pilihlah warna yang gelap dengan kepudaran lembut seperti layaknya Anda menghadiri acara formal. Celana jeans dengan potongan slim dan berwarna gelap juga cocok untuk dikenakan untuk acara-acara seperti pesta, pernikahan, hingga pertemuan. (Kompas.com)

(sw)

Posting Komentar

 
Top