JAKARTA - Warga Kelurahan Pekojan, Jakarta Barat, membuat bendera dengan cara menjahit secara manual. Ratusan warga bersama-sama menjahit kain merah dan putih sepanjang 500 meter, Minggu (16/8/2015).

Agar tidak rumit dan memudahkan saat menjahit, lembaran kain yang akan dijahit dibentangkan melingkar di Jalan Bandengan, Pekojan, Jakarta Barat. 

Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke-70 RI.
Wakil LMK Kelurahan Pekojan, Dodi (38) mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan mengenang jasa Ibu Fatmawati yang telah menjahit sang saka Merah Putih.

"Tujuannya ya seru-seruan saja, sekaligus mengenang jasa ibu Fatmawati. Kan hanya setahun sekali," kata Dodi kepada Okezone, yang dikutip Nyolong News Minggu (16/8/2015).

Dodi mengaku, kegiatan tersebut berawal dari ide Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo. "Pak lurah orangnya kreatif, dia punya ide agar warga menjahit bendera sepanjang 500 meter. Warga setuju ya sudah kita laksanakan," tambah Dodi.

Pantauan Okezone, ibu-ibu yang akan menjahit bendera menggunakan pakaian bernuansa merah-putih. Seluruh warga terlihat sangat antusias melaksanakan kegiatan tersebut.

(Okz/ris)

Posting Komentar

 
Top