MANCHESTER – David de Gea diinginkan Real Madrid. Akan tetapi, Louis van Gaal menegaskan takkan melepas kiper andalannya itu dengan mudah ke Santiago Bernabeu.
De Gea tidak dimainkan Van Gaal dalam laga pertama United di Premier League melawan Tottenham Hotspur, Sabtu 8 Agustus 2015, dan lebih memilih kiper baru, Sergio Romero. LvG mengklaim kiper berpaspor Spanyol itu dalam kondisi mental yang belum 100 persen siap.
“Saya tidak membocorkan soal kepastian soal masa depan De Gea karena saya bukan menjadi bagian yang terpenting, melainkan sang pemain dan klub yang ingin membelinya,” kata Van Gaal kepada BT Sport, Minggu (9/8/2015).
“Dia adalah pemain terbaik kami dalam tiga tahun terakhir, dipilih oleh fans, dan kami tidak bisa membiarkannya pergi dengan mudah. Kami harus menghabiskan banyak uang untuk pemain-pemain yang ingin kami beli,” lanjutnya.
Dalam partai di Old Trafford, United membekuk Spurs dengan skor 1-0. Van Gaal pun secara khusus memuji performa pemain-pemain anyar Setan Merah.
“Saya memberitahu Memphis (Depay), dia tidak perlu bersemangat, itu juga berlaku untuk tim. Saya menyukai (Matteo) Darmian karena dia memainkan laga yang bagus dengan possession. Sergio Romero menjaga cleen sheet dan dia melakukan banyak penyelamatan,” tutup si Tulip Besi.
(Okz/fmh)

Posting Komentar

 
Top