Jika bak cuci piring di dapur mulai terlihat suram, maka ini waktu yang tepat untuk membuatnya terlihat seperti baru, dengan bahan ramah lingkungan yang sudah ada di dapurmu. Gunakan metode ini untuk menghemat tenaga dan dana untuk menjaga bak cuci piringmu beraroma segar dan berkilau selama berminggu-minggu. Sudah tidak  sabar ingin tahu apa rahasia di baliknya? Check this out!

Untuk mendapatkan bak cuci piring yang bersih, wangi, dan mengkilap kembali, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan dan perlengkapan. Gunakan spons dan handuk kertas untuk membantu membersihkannya. Sedangkan untuk bahan pembersihnya cukup sediakan baking soda, cuka, kulit jeruk, dan minyak zaitun.

Pertama-tama, cuci dan bilas bak cuci piring seperti biasa, misalnya dengan menghilangkan semua sisa makanan dan kosongkan saluran pembuangan. Kemudian taburi seluruh permukaannya dengan baking soda. Menggunakan spons lembut, gerakkan secara melingkar untuk menggosok bak cuci piring. Baking soda termasuk bahan yang cukup lembut untuk membersihkan tanpa menggores stainless steel.

Bilas bak cuci piring dengan menggunakan cuka, yang akan menimbulkan gelembung-gelembung kecil. cara ini tidak hanya menghilangkan bekas air mengering yang membuat tampilannya kusam, tapi juga menjadikannya lebih higienis. Lanjutkan dengan menggosoknya dengan perlahan menggunakan spons dan bilas dengan air. Setelah bersih, gosokkan kulit jeruk ke cekungan bak cuci piring untuk menghilangkan bau dan membantunya kembali berkilau.

Selesaikan dengan menyekanya menggunakan handuk kertas dan sedikit minyak zaitun. Bak cuci piringmu akan terlihat mengkilat seperti baru selama beberapa minggu, tanpa memerlukan pembersihan lebih lanjut.


(Vem/Sw)

Posting Komentar

 
Top