JAKARTA - Ribuan nahdliyin memadati alun-alun kota Jombang Jawa Timur dalam rangka menghadiri acara pembukaan Muktamar NU Ke-33.
Tak hanya peserta dari Indonesia, namun Pengurus Cabang Istimewa NU (PCI NU) dari beberapa negara juga tampak hadir. Pantauan Okezone di lokasi, ribuan nahdliyin itu sudah berkumpul di alun-alun Jombang sejak siang.
Bahkan sebagian jamaah ada yang melakukan salat magrib berjamaah tepat di tengah alun-alun Kota Santri itu. Mereka tampak khusuk menjalankan kewajiban agama sembari memanjatkan doa untuk sukses Muktamar yang akan dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo malam ini.
Selain itu, ditengah kerumunan jamaah yang mayoritas menggunakan peci dan sarung khas warga nahdliyin ini juga tampak beberapa outlet pernak-pernik Muktamar. Outlet tersebut berasal dari badan otonom PBNU yang menjajakan berbagai macam barang dan juga jasa.
Berkaitan dengan hadirnya Jokowi, apsukan pengamanan gabungan dari Paspampres, kepolisian dan juga Banser sudah mensterilkan lokasi sejak pukul 15.00 WIB, sementara acara pembukaan Muktamar NU diperkirakan akan dimulai pukul 20.00 WIB.
(Okz/ful/sw)

Posting Komentar

 
Top