Selain boneka, anak-anak perempuan biasanya suka menyimpan bantal-bantal hias di dalam kamarnya. Bantal-bantal ini bisa digunakan untuk menghiasi tempat tidur dan ruangan kamar. Anak-anak pun akan merasa lebih senang dan nyaman di dalam kamarnya. Agar kesenangannya tidak pudar, kamu bisa bantu merawat kebersihan bantal agar tetap cantik dan bersih dengan cara berikut ini:

Rajin Membersihkan
Setiap hari pastikan kamu membersihkan bantal-bantal tersebut dari debu dan kotoran yang tak kasat mata. Menjemurnya di bawah sinar matahari juga dapat membantu membasmi kuman yang hinggap pada bantal. Jika ada noda menempel, segera bersihkan dengan cara menyikat area tersebut dengan air sabun. Untuk mengembalikan keharumannya, semprotkanlah pewangi pakaian Molto White Musk atau cairan pelicin setrika pada bantal lalu jemurlah di udara bebas.  Keharuman tahan lamanya akan membuat bantal hias cantik dan segar.

Bebas Lembap
Perhatikanlah area tempat kamu meletakkan bantal hias tersebut. Pastikan area tersebut bebas lembap dan tetap kering, supaya bantal dapat terhindar dari jamur dan kuman berbahaya. Dengan memperhatikan area tempat meletakkan bantal-bantal hias tersebut, akan terjaga pula kebersihan dan keindahan bantal hias anak-anak.

Cara Mencuci
Ada kalanya kamu perlu mencuci bantal hias agar noda dan kotoran membandel segera hilang. Namun kamu tetap ingat cara mencuci yang aman adalah dengan menggosokkan sikat lembut atau kain washlap yang sudah terkena air sabun ke permukaan bantal. Jika hendak mencuci dengan menggunakan mesin pun gunakan putaran yang ringan dan deterjen secukupnya, tidak perlu terlalu banyak. 

Setelah selesai mencuci, jemurlah di tempat yang terkena sinar matahari langsung supaya bantal benar-benar kering sampai ke bagian terdalam.
(Molto)

Posting Komentar

 
Top