Foto Ilustrasi

JAKARTA - Kecelakaan pesawat Komala Air saat akan mendarat di Bandara Ninia, sebuah distrik di Kabupaten Yakuhimo, Papua, menyebabkan teknisi pesawat atas nama Eka Wijaya meninggal dunia.

Bagaimana kronologi kecelakaan tersebut? Berikut penjelasan dari Humas Kementerian Perhubungan JA Barata yang diterima Okezone di Jakarta yang dikutip Nyolong News , Rabu (12/8/2015).

Pesawat dengan nomor lambung PAC 750 XL PK KIG milik PT Komala Indonesia itu lepas landas dari Bandara Wamena menuju Bandara Ninia. Pesawat yang dipiloti Herman bersama teknisi Eka Wijaya mengangkut empat penumpang atas nama Adam, Laimo, Yaknat Leobak, dan Yali dengan bagasi 179 kilogram.

"Kronologis kejadian melalui informasi radio, pesawat Komala Air, gagal landing dan menabrak bukit di ujung runway Bandara Ninia. Pesawat mendarat di luar landasan bandara," terang JA Barata.
Kecelakaan tersebut menyebabkan satu orang meninggal dunia, sementara lima lainnya luka-luka.

Sementara itu menurut, Kapolres Yahukimo AKBP Ade Jaja dari laporan yang diterimanya, dari keempat penumpang hanya satu yang tidak dievakuasi ke Jayapura yaitu Yali (28) yang mengalami luka memar di kedua kaki dan punggung. Ia kini dirawat di RSUD Wamena.

(Okz/ris)

Posting Komentar

 
Top