JAYAPURA - Pesawat Trigana Air nomor penerbangan IL 267 jatuh di Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua menabrak gunung di kawasan tersebut. Pesawat lebih dulu dinyatakan hilang kontak sejak kemarin sore.

Menurut informasi, banyak nama yang tertera dalam manifest merupakan pejabat di Kabupaten Pegunungan Bintang dan kerabat pejabat tingkat Provinsi Papua.

Satu di antaranya adalah Yustinus Hurulean, yang merupakan suami dari Ineke Rawar, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Papua. Yustinus Hurulean dalam manifest tercatat sebagai penumpang Trigana Air tujuan Jayapura-Oksibil dengan nomor urut 12.

"Saat ini, ibu tidak bisa ditemui. Semalam dia kami larikan ke rumah sakit karena syok mendengar kabar suaminya yang jadi korban pesawat Trigana," terang Isak, salah satu kerabat korban, Senin (17/8/2015).

Seperti diketahui, pesawat Trigana mengangkut 49 penumpang dan lima kru. Namun polisi memastikan, sejumlah penumpang di pesawat yang terbang dari Jayapura menuju Oksibil itu tidak sesuai dengan manisfest.

(Okz/ris)

Posting Komentar

 
Top