LINGGA - Guna memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, Komunitas Pecinta Alam (KePAL) Lingga, akan melakukan aksi Gotong Royong dan pengibaran bendera bawah laut di Pulau Benan, Lingga.
 
Hal ini sengaja dilakukan oleh KePAL Lingga sebagai bentuk, kecintaan terhadap lingkungan dan negara kesatuan Repbulik Indonesia (NKRI) bersama Pulau Benan.

"Selama ini, kita sudah sering melakukan kegiatan, terutama di Hutan dan Gunung yang ada di Lingga. Momen Agustusan kali ini, kita ingin mengadakan acara di pantai dan bawah laut," kata Sucifto, Ketua KePAL Lingga.

Sebagaimana diketahui, Pulau Benan adalah salah satu kebanggaan Kabupaten Lingga. Dimana pulau kecil yang berpenduduk kurang lebih 200 kepala keluarga (KK) tersebut, memiliki keindahan pantai dengan pasir putihnya dan bawah lautnya dengan berbagai jenis ikan bermain main disekitar karangnya.

Jadi ini yang perlu kita beritahukan kepada masyarakat kususnya anggota komunitas, bahwa kekayaan alam perlu dijaga," kata Sucifto.

(Tribunbatam)

Posting Komentar

 
Top