Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) enggan mengomentari konflik antara Menko Kemaritiman Rizal Ramli dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang tengah jadi perbincangan publik. Ditemui usai menghadiri diskusi di Universitas Indonesia, SBY memilih langsung meninggalkan awak media saat dicecar mengenai konflik tersebut.

"Maaf saya tidak mau ngomong politik," ucap SBY usai menghadiri diskusi di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Kamis (20/8).

Selain itu, meski ditanya tentang pernahkah adanya menteri yang buat kegaduhan di era pemerintahannya, SBY hanya tersenyum. Dia pun langsung menaiki mobil bersama istrinya Ani Yudhoyono.

Seperti diketahui, konflik antara Jusuf Kalla dan Rizal Ramli berawal dari ocehan Rizal yang meminta pemerintah mengevaluasi proyek pembangkit listrik 35 ribu megawatt andalan Presiden Jokowi dan 7 ribu megawatt peninggalan presiden terdahulu. Rizal menilai rencana pembangunan itu merupakan proyek ambisius Jusuf Kalla yang belum tercapai saat menjadi wakil presiden mendampingi SBY.

Jusuf Kalla bereaksi keras terhadap tudingan tersebut. Dia meminta Rizal Ramli memahami terlebih dahulu setiap persoalan yang ada


[Mdk/gil]

Posting Komentar

 
Top