Adelaide - Australia memang identik dengan hewan Kanguru. Bahkan, di sana ada satu pulau yang populasi Kangurunya lebih banyak dibandingkan dengan populasi manusia. Wajar saja bila pulau itu dinamakan Pulau Kanguru. Yuk, lihat!

Australia terkenal dengan bentang alamnya yang indah dan sangat cocok sebagai habitat untuk hidup hewan Kanguru. Traveler bisa membuktikannya sendiri dengan datang ke Pulau Kanguru, dimana di pulau itu hidup lebih dari 60.000 ekor hewan marsupial. Jumlah itu lebih banyak dari manusia yang mendiami pulau itu. Populasi manusia di Pulau Kanguru hanya sekitar 4.500 orang. Hampir 13 kali lipat. Wow!

Diintip detikTravel dari situs resmi pariwisata Pulau Kanguru, Selasa (25/8/2015), pulau ini memiliki banyak destinasi yang bisa dilihat oleh traveler. Ada Taman Nasional Flinders Chase, Taman Konservasi Kelly Hill, Rocky River, dan masih banyak yang lainnya.

Traveler bisa melihat aneka hewan liar yang hidup bebas di Pulau Kanguru. Selain Kanguru yang menjadi hewan mayoritas, traveler juga bisa melihat aneka satwa endemik yang tidak bisa ditemukan diluar Australia. Satwa itu seperti Koala, Echidna, Pelikan Australia, hingga aneka reptil dan kadal khas Australia.

Di pulau Kanguru tidak ada transportasi publik, jadi Traveler bisa memanfaatkan jasa tur wisata warga setempat untuk mengantarkan Anda berkeliling pulau. Jangan lupa pula untuk melihat sejarah Pulau Kanguru yang cukup panjang melalui landmark yang ada di sana seperti Mercusuar yang dibangun pada tahun 1847, hingga puluhan bangkai kapal yang karam saat Anda diving di sana.

Luas pulau Kanguru mencapai 4.416 Kilometer persegi, panjangnya 155 KM dan lebarnya 55 Km. Dengan ukuran tersebut, pulau ini masuk dalam urutan terbesar ketiga di Australia. Traveler bisa puas mengelilingi pulau ini selama liburan 3 hari 2 malam untuk melihat semua keindahan yang ada.

Cara ke sini:

Traveler bisa memanfaatkan jasa penyeberangan dengan menggunakan kapal ferry dari Pelabuhan Cape Jervis menuju ke Pulau Kanguru. Waktu tempuhnya sekitar 45 menit. Cape Jervis sendiri dapat ditempuh selama 2 jam perjalanan dari Kota Adelaide

Selain dengan menggunakan kapal ferry, traveler bisa juga mencapai pulau unik ini dengan menggunakan pesawat terbang. Ada penerbangan langsung dari Bandara Adelaide menuju ke Bandara Kingscote yang ada di Pulau Kanguru. Waktu tempuhnya pun lebih singkat, hanya 30 menit saja. Selamat mencoba! 


(Dtk/Trav)

Posting Komentar

 
Top