Jakarta - Kebahagiaan Chacha Frederica jelang hari pernikahan dipenuhi suasana haru. Termasuk, saat dirinya ingat tak ada lagi sosok ayah yang mendampinginya.

Saat melakukan prosesi siraman di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (22/8/2015), Chacha Frederica didampingi oleh sang bunda, Hera Sudiyar dan sepupu laki-laki. Ayahanda Chacha, Dody Prasetyanto memang sudah meninggal sejak empat tahun lalu.

"Waktu aku mau ke gazebo kan ditemani sepupu aku, di situ aku kebayang ada sosok papah," ucap Chacha.

"Ketika ngomong, perasaaan jadi campur aduk, sedih," lanjutnya.

Pesinetron berusia 25 tahun itu merasakan kehadiran sang ayah saat melakukan prosesi siraman. Keadaan semakin bertambah haru saat dirinya harus menjalani acara langkahan.

Acara langkahan dilakukan karena Chacha karena harus mendahului kakak keduanya, Rezky yang belum menikah. Rezky menuntun Chacha mengitari bakul membentuk angka delapan.

"Aku minta izin ridonya kakakku untuk dilangkahi. Aku suka nangis karena kakakku nggak minta apa-apa. Dia cuma ingin aku bahagia," jelas Chacha.

Chacha dan kekasihnya, Dico akan melangsungkan pernikahan hari ini, Minggu (23/8). Adat Yogya dan Solo, dipilih keduanya untuk acara sakral tersebut. Pemilihan kedua adat ini juga karena pesan almarhum ayahanda Chacha.

"Itu pesan Papa dan supaya aku berasa kalau di situ ada Papa," ujarnya.


(Dtk/pus/pus)

Posting Komentar

 
Top