Jika Anda ingin memantau kualitas udara di sekitar Anda, mungkin Anda bisa dengan mudah berkontribusi dengan menambah sensor yang dapat mendeteksi polusi udara. Sensor tersebut cukup diletakkan di sepeda atau kendaraan lainnya. 

Data yang telah didapatkan dari sensor yang digunakan banyak orang tersebut akan dikirim ke departemen pusat untuk dilakukan analisis. Kemudian, memahami pihak pusat akan memahami atau bahkan menemukan solusi permanen untuk meningkatkan kualitas udara secara keseluruhan di berbagai daerah

Hal itu lah yang terjadi di sekitar Toronto dan Hamilton. Masyarakat di sana dengan mudah bisa diajak bekerjasama dengan teknologi modern yang telah diciptakan. Orang-orang tersebut ikut memantau kualitas udara di daerah mereka sendiri.

Pada dasarnya, alat ini dapat mengukur partikel di udara yang diintegrasikan dengan chipset GPS. Semua data akan diunggah ke internet 'Initiative for Healthy Air & Local Economies', di mana orang lain dapat memeriksa tempat yang mempunyai tingkat polusi rendah maupun berpolusi tinggi.

Hal tersebut banyak membawa efek positif untuk masyarakat sendiri yang ingin menghindari daerah yang berpolusi tinggi. Mereka bisa bertamasya atau sekedar menghirup udara segar dengan cara melihat informasi yang telah diunggah di internet. Jauh lebih baik dari pada mendeteksi menginstal aplikasi yang selama ini diterapkan, kan?

[Okz/lar]

Posting Komentar

 
Top