Bos Manchester United, Louis van Gaal mengatakan, kipernya David De Gea dalam keadaan "tidak sanggup" untuk bermain di laga pertama Liga Primer klub itu melawan Tottenham, Sabtu (8/8) ini.

De Gea, 24, dilaporkan menginginkan pindah ke Real Madrid, dan spekulasi tentang masa depan kiper Spanyol itu tak kunjung mereda kendati Manchester United mengatakan ia tak akan pindah.
"Kami memantaunya dalam latihan dan pertandingan (pemanasan pra musim) dan dia bukan lagi David de Gea yang kita kenal tahun lalu," kata Van Gaal.

Dalam keadaan itu, Van Gaal mungkin akan menurunkan kiper timnas Argentina yang baru direkrut, Sergio Romero, 28, selain dua kiper lain, Anders Lindegaard, 31, atau Sam Johnstone, 22, untuk menggantikan de Gea, menjaga gawan United terhadap Spurs. 

Lindegaard dan Johnstone ikut dalam perjalanan pertandingan pra musim di Amerika Serikat, namun keduanya tak diturunkan di kompetisi musim lalu. Lindegaard sama sekali tak dimainkan di musim lalu, sementara Johnstone bahkan belum pernah tampil sekali pun untuk membela United.

United juga masih memiliki bekas kiper Barcelona, Victor Valdes, namun Van Gaal menuding kiper Spanyol berusia 33 tahun itu "menolak bermain" untuk tim cadangan, dan akan dilepas musim ini.

"De Gea berusaha, dan mengupayakan permainan terbaiknya, namun situasinya sulit," tambah Van Gaal.
"Sekarang kita harus memainkan pertandingan pertama kami, dan saya ingin para pemain hanya fokus pada pertandingan dan dia tak sanggup untruk melakukannya."

Karenanya, kata Van Gaal, "dia tak akan tampil."
De Gea sudah tampil 175 kali dengan baju United sejak meninggalkan seteru sekota Real, Atletico Madrid tahun 2011.
United diyakini masih menahan kesepakatan terkait kepindahan de Gea ke Real Madrid karena menginginkan Real melepaskan Sergio Ramos ke Old Trafford.

(Bbc/sw)

Posting Komentar

 
Top