SELAIN busana untuk tokoh utama, penampilan para pemain pendukung drama laga HUT RCTI pun tidak kalah memukau. Bagaimana penampilan Samuel Zylgwyn, Meriam Bellina, dan lainnya?

Drama laga komedi HUT RCTI bertajuk “Mahardika Laga Bakti Senopati” yang menceritakan kisah dua kerajaan, yaitu Kerajaan Langit dan Bumi, tidak hanya dilakoni aktris papan atas, seperti Maia Estianty, Matteo Guerinoni, Ammar Zoni, dan Ranty Maria. Tetapi juga didukung oleh sederet aktris ternama lainnya.

Mereka adalah Adipura, Torro Margens, Samuel Zylgwyn, Cut Meyriska, Meriam Bellina, Boy Hamzah, Denny Cagur, Asri Welas, Dede Sunandar, Ana Pinem, Husein Alatas, hingga pemain sinetron Preman Pensiun. Lalu, akan seperti apa busana yang dikenakan oleh mereka?

“Adipura akan memerankan tokoh Mahapati, kostumnya akan seperti penasihat-penasihat kerajaan. Kemudian, Torro Margens akan berperan sebagai Ki Joko Samudra. Dia itu dulunya orang Langit yang terusir ke Bumi, bersama dengan Jaka Satria, yang diperankan oleh Samuel Zylgwyn akan mengenakan busana dengan nuansa Melayu, semi-songket. 

Ada pula Meriam Bellina yang menggunakan dress dengan belahan di bagian bawahnya, dipadu dengan legging dan aksen obi. Warnanya kombinasi hijau, gold, dan cokelat. Denny Cagur dan Komar ‘Preman Pensiun’ berperan sebagai orang Bumi akan mengenakan busana Padang Melayu,” tutur Sadia Saniati atau akrab disapa Ocha, tim kreatif wardrobe Tim HUT RCTI kepada Okezone.

Selama kurang lebih dua bulan lamanya, tim kreatif wardrobe telah menyiapkan busana yang mayoritas didesain oleh Dedi dari Foreplay Costume. Rencananya, busana-busana yang disiapkan tersebut akan dikenakan oleh seluruh pemain drama selama 11 segmen. “Satu aktris akan mengenakan satu busana selama 11 segmen, jadi tidak ada pergantian busana,” tambah Ocha.

“Kesulitan di awal memang saat mencari referensi yang sesuai dengan karakter masing-masing peran, kemudian mencari vendor yang sanggup mengerjakan 60 pieces kostum dalam waktu singkat. Lalu, kesulitan saat di tengah perjalanan, kostum yang sudah jadi kemudian kami fitting ke beberapa artis ada yang harus direvisi karena menyesuaikan dengan adegan fighting, sehingga harus bisa senyaman mungkin dikenakan oleh pemainnya,” ungkap Ocha.

Salah satu kostum yang saat ini masih direvisi adalah milik Ammar Zoni. Ammar Zoni akan berperan sebagai Senopati Rajawali yang akan mengenakan busana layaknya petarung.
Sementara untuk riasan wajah, para pemain akan menyesuaikan dengan karakter yang diperankan.

“Seperti orang Langit, beberapa dari mereka ada yang dikasih aksen futuristik di bagian matanya. Sementara yang karakter jahat akan dibuat fantasi. Kalau rambut lebih disesuaikan dengan busana yang dikenakan. Tidak akan aneh-aneh karena akan banyak adegan fighting,” tandas Ocha.

(Okz/tty)

Posting Komentar

 
Top