Pantai Lumpue menjadi obyek wisata populer dan menarik di Kota Pare-Pare ramai dikunjungi di akhir pekan maupun libur Lebaran.
 
Salah satu personel grup vokal Warna, Sawarna mengaku senang pergi ke pantai ini saat memiliki kesempatan pulang ke Makassar. Ia mengatakan bahwa pantai kondisi pantai berpasir putih ini sempat tak sebersih saat ini.
 
Kabarnya, pantai yang sudah terkenal puluhan tahun lalu ini akan dikelola oleh pihak swasta. Sewarna pun berharap dengan dikelola swasta nantinya pantai ini akan semakin lebih bagus dan kebersihannya terjaga.
 
“Terakhir aku dengar mau dikelola swasta. Kalau dikelola swasta kan biasanya lebih bagus. 
 
Berharap kalau saya ke sana sudah bersih dan lebih bagus,” tutur pemilik nama lengkap Sarwana Thamrin ini kepada Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat belum lama ini.
 
Pantai yang selalu ramai dikunjungi di akhir pekan ini, tambah Sawarna merupakan tempat favorit untuk menikmati deburan ombak yang cukup tenang. Jika akhir pekan, wisatawan lokal pun akan memenuhi tempat ini. “Wisatawan lokalnya banyak yang ke sana. Ini tempat favorit untuk menikmati ombak,” ujarnya.
 
Namun ada yang lebih menarik selain bermain air dan ombak laut itu sendiri. Pengunjung dapat menikmati matahari terbenam yang menghasilkan rona jingga dan berkilau di lautan. Sewarna sendiri menyarankan dua waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai ini.
 
“Kalau enggak pagi ya sore untuk lihat sunrise atau sunset. Kalau pagi biasanya airnya tenang, dan jam 07:30 bisa lihat nelayan yang pulang melaut. Mereka akan jualan ikan-ikan besar di sana,” tutupnya.
 
(Okz/jjs/sw)

Posting Komentar

 
Top