JAKARTA - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Polda Metro Jaya membentuk tim khusus untuk mencegah kejahatan jalanan bajing loncat.

"Kami sudah membuat tim khusus dari polda dan polres untuk pelaku kejahatan bajing loncat dan satgas ini juga sudah berjalan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (3/7/2015).

Khrisna menjelaskan, satgas ini gabungan Satuan Brimob dan Sabhara agar lebih efisien dalam mengamankan pendistribusian sembako dari pelaku kejahatan bajing loncat.

"Nanti akan coba cek pos-pos pantau, mulai 10-25 Juli. Tapi cipta kondisi telah kita lakukan sejak saat ini. Anggota yang dilibatkan dalam satgas ini juga sudah kita sebar di lapangan terutama di titik-titik rawan bajing loncat," tambahnya.

Ia menjelaskan, petugas disebar di titik-titik rawan seperti kawasan Cilincing dan Tanjung Priok. Kemudian, sasaran bajing loncat ini biasanya truk-truk yang mengangkut distribusi sembako.

"Anggota sudah kami endapkan di lapangan untuk mengawasi bajing loncat. Sehingga ketika ada bajing loncat, langsung kami sergap," ujarnya.

Dia menilai, jelang Lebaran ada banyak kerawanan gangguan keamanan dan keterbitan masyarakat. Sehingga, polisi merasa perlu melakukan atensi khusus.
(Okezone.com)

Posting Komentar

 
Top