KAUM hawa sebenarnya tidak boleh makan sembarangan saat menstruasi. Ini mencegah terjadinya anemia karena Anda sudah banyak kehilangan darah selama tujuh hari.

Untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya, ini dia makanan dan minuman wajib untuk wanita selama menstruasi, sebagaimana dikutip Zeenews, Sabtu (4/7/2015).

Buah dan sayuran segar
Makanan ini sarat dengan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh Anda saat menstruasi. Apalagi sayuran berdaun hijau merupakan sumber besar zat besi yang dapat membantu mencegah anemia akibat kekurangan zat besi.

Air putih
Saat menstruasi, Anda dituntut selalu minum banyak air untuk menjaga tubuh dehidrasi. Minum banyak air selama menstruasi akan mengurangi kesempatan Anda retensi air yang menyebabkan kembung. Ingat, hindari kopi dan cola yang mengandung kafein karena dapat meningkatkan kram otot.

Ikan
Ikan seperti salmon, sarden, dan tuna kaya akan asam lemak Omega-3 dan asam lemak lain yang dapat membantu mengurangi keparahan kram perut yang Anda alami. Ini juga dipercaya bahwa Omega-3 suplemen minyak ikan dapat membantu dalam mengatur siklus menstruasi.
(Okz/tty/sw)

Posting Komentar

 
Top