BARCELONA – Presiden Barcelona periode 2003-2010, Joan Laporta, terus melakukan aksi kampanye jelang bertarung di arena pemilihan Presiden Blaugrana yang berlangsung pada 18 Juli 2015. Lagi-lagi, pria yang bekerja sebagai pengacara itu berjanji akan memboyong Paul Pogba ke Estadio Camp Nou jika terpilih sebagai pelatih anyar Barcelona.

Ya, dalam beberapa pekan terakhir Laporta memang terang-terangan akan mendaratkan gelandang Juventus tersebut ke Barca. Ia meyakini hubungan baik dengan agen Pogba, Mino Raiola, bakal memuluskan semua rencana yang telah disusunnya.

“Jika saya menang (menjadi Presiden Barca), saya sudah katakan, saya akan membeli Pogba. Saya memiliki hubungan baik dengan Mino Raiola dan saya akan bekerja keras untuk memperbaiki kinerja gelandang Barca,” jelas Pogba seperti mengutip Football Italia, Jumat (10/7/2015).
Sebelumnya, Laporta memberi saran kepada Direktur Olahraga Barcelona, Ariedo Braida, terkait usahanya mendatangkan mantan pemain Manchester United itu. Laporta menilai Braida telah membuat kesalahan dengan bertemu petinggi Juve guna membicarakan proses transfer lebih lanjut.

Pria yang memberi sejumlah gelar prestisius bagi Barca menyarankan Braida untuk bertemu Raiola jika memang menginginkan Pogba. Sekadar mengingatkan, Braida sempat melakukan pertemuan dengan Direktur Umum Bianconeri, Giuseppe Marotta, untuk membahas transfer Pogba.

Namun, tawaran sebesar 80 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun yang diajukan mantan petinggi Milan itu ditolak mentah-mentah oleh Marotta.
(Okz/fmh/sw)

Posting Komentar

 
Top