JAKARTA – Salah satu operator terkemuka di Indonesia Telkomsel mengalami kenaikan data pada layanan data miliknya di Hari Raya Idul Fitri sebesar 140 persen, jika dibandingkan dengan periode yang sama di 2014.

Kenaikan data yang signifikan itu terkonsentrasi di area Jawa Bali (Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara, dan Bali), di mana area tersebut merupakan destinasi utama mudik dan daerah wisata.

Bedasarkan keterang yang diterima Okezone, Rabu (22/7/2015), kenaikan data pengguna di daerah tersebut terpantau hingga lebih dari 166 persen dengan data yang dipakai sebanyak 432 GB, disusul dengan area Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan) dengan kenaikan hingga 155 persen dengan datan terpakai sebanyak 307 GB dibanding dengan periode yang sama di 2014.

Di samping layanan data yang mengalami kenaikan, layanan suara juga mengalami kenaikan di hari lebaran, di mana layanan suara naik sebesar 13 persen dengan penggunaan sekira 1,4 milar menit jika dibandingkan dengan trafik percakapan periode yang sama di 2014. 

Sementara jika dibandingkan dengan hari normal 2015, trafik suara turun sebesar 1 persen.

Sementara untuk layanan SMS Telkomsel cenderung stagnan dengan adanya penurunan sekira 4 persen dengan 957 juta SMS, di mana angka tersebut menurun dibandingkan dengan trafik SMS di periode yang sama di 2014. 

Sedangkan jika dibandingkan dengan hari normal tahun ini, trafik SMS turun sekira 3 persen.

Adapun tingkat keberhasilan koneksi data dan tingkat keberhasilan pengiriman SMS mencapai lebih dari 99 persen, dan tingkat kesuksesan panggilan mencapai 98 persen. 

Dengan demikian,artinya Telkomsel tak memiliki masalah yang berarti dan pelanggan dapat menikmati layanan dengan nyaman.
(Okz/kem/sw)

Posting Komentar

 
Top