Kejadian jatuhnya pesawat Hercules di Medan pada akhir bulan Juni lalu tentunya masih membekas di ingatan masyarakat. 

Kecelakaan mengenaskan dan menewaskan banyak orang ini pun pastinya menyedot perhatian semua orang.

Salah satunya adalah komedian senior Indonesia, Indro Warkop. Salah satu member dari grup lawak legendaris, Warkop itu pun ternyata memiliki sebuah pendapat tersendiri tentang kecelakaan jatuhnya pesawat Hercules ini.

Indro ternyata kurang setuju bila menyebut jatuhnya pesawat ini disebabkan karena membawa penumpang sipil. Komedian plontos itu lebih menyalahkan kurangnya peralatan atau armada terbang memadai yang dimiliki.

"Saya lihatnya nggak itu (bawa penumpang sipil). Itu karena dalam menolong, kan ada yang nggak mampu. Dulu kita sering dibantu kok anak pecinta alam sama angkatan. Kita sedihnya cuma punya (pesawat) yang tua, jatuh lagi," ujar Indro Warkop saat dijumpai di Gala Premier COMIC 8: CASINO KINGS (part 1), XXI 

Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/7).
Hal tersebut dianggapnya sangat berbanding terbalik dengan apa yang dimiliki oleh para panglima. Bila peralatan atau armada terbang yang dimiliki masih sangat miskin, para panglima justru merasakan mewahnya fasilitas kelas atas ditambah dengan pengawalan yang ekstra ketat.

"Coba liat panglimanya mobil mewah minta ampun. Bahkan dengan pengawalan persenjataan kuat. Sedangkan peralatan yang untuk melindungi bangsa ini poor banget menderita banget. Itu yang saya masalahin. Kita harus ada perubahan," pungkas Indro.
(kpl/aal/abl/sw)

Posting Komentar

 
Top