PRIA terkadang malas untuk mencukur janggutnya. Memang, kehadiran janggut dapat menunjang penampilan, sehingga terlihat lebih tampan dan menarik.

Namun, sesekali pria juga perlu mencukur janggut. Tujuannya tentu saja agar terlihat lebih rapi dan bersih. Berikut adalah cara tepat mencukur rambut pada janggut, seperti dilansir Boldsky, Sabtu (4/7/2015):

Cukur pagi hari
Pria memiliki kecenderungan untuk mencukur janggut pada malam hari agar tidak terburu-buru sebelum pergi beraktivitas. Padahal, mencukur pada pagi hari akan lebih mendapatkan tekstur kulit yang lebih baik.

Mencuci terlebih dulu
Sebaiknya, Anda mencuci muka terlebih dulu sebelum mencukur rambut. Ini dilakukan agar pisau cukur yang akan Anda gunakan menjadi lebih tajam.

Krim cukur
Pilihlah krim pencukur janggut yang sesuai dengan jenis kulit. Gel pencukur cukup baik bagi Anda, yang memiliki jenis kulit berminyak. Sementara krim pencukur efektif bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering.

Pisau cukur
Hindari pemakaian pisau cukur yang tumpul atau Anda akan terluka dan menyebabkan kulit menjadi tampak kemerahan. Penggunaan pisau cukur yang tepat juga membantu Anda mencukur lebih mudah.

Air dingin
Biasakan membilas janggut dengan air dingin sebelum mulai mencukur. Air dingin dapat menutup pori-pori. Penggunaan air hangat akan membuat kulit menjadi kasar.

Pelembab
Setelah mencukur janggut, bilas wajah Anda hingga bersih. Jangan sampai gel atau krim pencukur tersisa di wajah, karena  akan ada efek samping. Seusai mencukur, gunakan pelembab atau losion untuk mencegah kulit menjadi kering.
(Okz/fik/sw)

Posting Komentar

 
Top