LOS ANGELES – Keputusan Raheem Sterling menolak perpanjangan kontrak yang diajukan Liverpool beberapa waktu lalu menyisakan banyak kecewa. Padahal, dalam kontrak tersebut Sterling akan mendapatkan bayaran spektakuler, yakni 100 ribu pounds atau sekira Rp 2 miliar per pekan.

Jelas, nominal tersebut sangat besar untuk pemain yang baru berusia 20 tahun. Rasa kecewa klub, rekan setim, para legenda, dan fans tampaknya akan bertambah besar, seiring keputusan Sterling yang menolak ikut tur pramusim si Merah ke Asia.

Langkah yang diambil Sterling tersebut lantaran ingin segera meninggalkan Anfield. Sebagaimana diketahui, pemain yang berposisi sebagai winger itu menjadi salah satu komoditas panas pada jendela transfer kali ini.

Beberapa tim top Premier League sudah mengungkapkan ketertarikan mereka kepada Sterling, Manchester City salah satunya. Akan tetapi, Liverpool bersikeras mempertahannya, alhasil saga transfernya pun tak kunjung usai.

“Saya sungguh kecewa. Saya ingin mengatakan yang sejujurnya,” tegas kapten legendaris Liverpool, Steven Gerrard, seperti dilansir BBC Sports, Jumat (10/6/2015).

Gerrard kemudian mengambil contoh Henderson. Pemain yang kabarnya sempat masuk daftar jual Liverpool itu begitu profesional dalam mengambil keputusan, bertolak belakang dengan Sterling.

“Raheem (Sterling) dan Jordan (Henderson) berada di skala yang berbeda. Jordan begitu profesional. Ia seorang pemenang, pemain yang luar biasa. Saya tidak berpikir ada pemain lain yang lebih cocok mendapatkan ban kapten setelah saya selain dirinya. Saya melihat permainan saya dalam diri Jordan dan apa yang saya suka darinya adalah ia sangat rendah hati,” tuturnya.
(Okz/rin/sw)

Posting Komentar

 
Top