AMSTERDAM – Legenda Belanda, Roy Makaay, yakin bahwa kompatriotnya, Memphis Depay takkan menemui masalah serius dalam proses adaptasi di Manchester United. Pemain berusia 21 tahun itu berlabuh di Old Trafford usai menandatangani kontrak senilai 25 juta pounds.

Nama Depay menjadi perbincangan hangat usai membantu PSV Eindhoven menjuarai Eredivisie musim 2014-2015. Tak hanya itu, pemain Timnas Belanda tersebut juga mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak dengan 22 gol.

Di klub asal kota industri tersebut, Depay akan berjumpa dengan kompatriotnya, sebut saja Robin van Persie, Daley Blind, juga sang pelatih Louis van Gaal. Tentu saja, ketiganya akan membantu proses adaptasi Depay menjadi lebih mudah.

“Ini tidak akan mudah untuknya, tetapi Depay memiliki kualitas untuk menjadi pembelian yang baik. Dia pemain hebat yang sangat menyerang dengan beberapa sentuhan bagus. Dan dia adalah pencetak gol terbanyak di Eredivisie musim lalu,” tegas Maakay, seperti dilansir Goal, Jumat (3/7/2015).

“Akan ada beberapa tekanan untuknya, karena tekanan selalu tinggi pada situasi seperti ini. Namun, Depay datang dari negara yang sama dengan pelatih dan saya mengerti alasannya menandatangani kontrak dengan United, bukan klub lain, karena ada Van Gaal,” sambungnya.

“Saya pikir itu baik bahwa tidak hanya ada Van Gaal sebagai pelatih, tetapi juga ada Robin van Persie dan Daley Blind untuk membantu Depay beradaptasi di awal musim dan dia akan terbiasa dengan sepakbola Inggris,” tuntasnya.
(Okezone.com)

Posting Komentar

 
Top