Bintang muda Belgia, Zakaria Bakkali akhirnya sudah memutuskan pelabuhan barunya setelah ia resmi bergabung dengan klub raksasa La Liga, Valencia.

Dilansir laman resmi mereka, Los Che mengontrak Bakkali selama lima tahun alias hingga 30 Juni 2020 mendatang. Bakkali didatangkan Valencia dari PSV Eindhoven dengan status free transfer alias gratis.

Bakkali sejatinya menjadi salah satu komoditi panas pemain muda di Eropa beberapa tahun belakangan. Pemain yang kerap dijuluki "The Next Eden Hazard" ini sempat menjadi incaran beberapa raksasa seperti Chelsea, Manchester United, hingga Liverpool.

Meski demikian, Bakkali akhirnya lebih memilih melanjutkan petualangan di La Liga dan bergabung ke Valencia. Pemain 19 tahun ini pun menyatakan senang dengan kepindahan ini.

"Saya sangat muda dan ini adalah langkah besar bagi saya untuk bergabung dengan klub yang memiliki tradisi dan kualitas seperti Valencia, yang bermain di liga yang sangat atraktif dan kompetitif," ujar Bakkali seperti dilansir laman resmi Valencia.

"Saya datang ke sini dengan motivasi penuh untuk melanjutkan karier saya dan membantu rekan setim saya yang baru. Beberapa waktu lalu saya memutuskan untuk melanjutkan karier di luar Eindhoven dan saya memiliki banyak tujuan untuk dipilih. Datang ke Valencia dan La Liga adalah mimpi saya yang menjadi kenyataan." lanjutnya.

Valencia rupanya gemar menggaet bintang muda potensial di bursa transfer musim panas ini. Sebelum mendatangkan Bakkali, tim yang bermarkas di Mestalla ini terlebih dulu sudah mengontrak bintang muda Spanyol, Santi Mina.

(Mdk/pra/sw)

Posting Komentar

 
Top