JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) mencatat
kenaikan pasar retail di Mei 2015 dengan total penjualan sebesar 31.577
unit atau sekira 6,3 persen lebih tinggi dibandingkan April 2015.
Secara nasional, jumlah penjualan retail market pada Mei 2015 relatif stabil yaitu mencapai 88.397 unit atau naik 1,5 persen dibandingkan April 2015 sebanyak 87.066 unit. Penjualan tersebut ditopang segmen MPV dengan total penjualan mencapai 34.913 unit atau 7,8 persen lebih besar dibandingkan April sebanyak 32.377 unit.
Di segmen lain, penjualan relatif stabil juga dialami segmen hatchback dengan 18.413 unit atau naik 1,1 persen dan sedan sebesar 1.421 unit atau hanya naik 2,7 persen. Sementara di segmen SUV mengalami penurunan 10,8 persen menjadi 10.274 unit, dan segmen komersial turun 1 persen menjadi 22.954 unit.
Suparno Djasmin, wakil presiden direktur PT TAM, dalam keterangan resminya, mengatakan, "TAM terus berupaya meningkatkan efisiensi melalui berbagai cara seperti pengendalian supply and demand, dengan tetap memberikan nilai tambah terbaik kepada pelanggan baik melalui peningkatan product value maupun layanan after sales.”
Lebih lanjut pria yang akrab disapa Abong ini mengatakan, dalam situasi perekonomian nasional seperti sekarang tantangan terbesar pelaku industri automotif adalah memelihara demand dari pelanggan agar tetap bergerak. Inilah yang dilakukan Toyota agar kinerja penjualan tetap positif.
“Kami bersyukur, apa yang dilakukan TAM terus mendapat respons yang baik dari pelanggan sehingga pertumbuhan kinerja penjualan tetap terjaga ,” pungkasnya. (Okezone.com)
Secara nasional, jumlah penjualan retail market pada Mei 2015 relatif stabil yaitu mencapai 88.397 unit atau naik 1,5 persen dibandingkan April 2015 sebanyak 87.066 unit. Penjualan tersebut ditopang segmen MPV dengan total penjualan mencapai 34.913 unit atau 7,8 persen lebih besar dibandingkan April sebanyak 32.377 unit.
Di segmen lain, penjualan relatif stabil juga dialami segmen hatchback dengan 18.413 unit atau naik 1,1 persen dan sedan sebesar 1.421 unit atau hanya naik 2,7 persen. Sementara di segmen SUV mengalami penurunan 10,8 persen menjadi 10.274 unit, dan segmen komersial turun 1 persen menjadi 22.954 unit.
Suparno Djasmin, wakil presiden direktur PT TAM, dalam keterangan resminya, mengatakan, "TAM terus berupaya meningkatkan efisiensi melalui berbagai cara seperti pengendalian supply and demand, dengan tetap memberikan nilai tambah terbaik kepada pelanggan baik melalui peningkatan product value maupun layanan after sales.”
Lebih lanjut pria yang akrab disapa Abong ini mengatakan, dalam situasi perekonomian nasional seperti sekarang tantangan terbesar pelaku industri automotif adalah memelihara demand dari pelanggan agar tetap bergerak. Inilah yang dilakukan Toyota agar kinerja penjualan tetap positif.
“Kami bersyukur, apa yang dilakukan TAM terus mendapat respons yang baik dari pelanggan sehingga pertumbuhan kinerja penjualan tetap terjaga ,” pungkasnya. (Okezone.com)
Posting Komentar