SUBANG - PT Pertamina akan membuka empat SPBU di tol Cikopo-Palimanan (Cipali) untuk menampung arus mudik lebaran.
 Pertamina menjamin stok BBM di keempat SPBU akan selalu ada selama musim mudik. 
 Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Ahmad Bambang, mengatakan bahwa arus mudik melalui darat paling banyak di Pulau Jawa. Oleh karena itu Pertamina memfokuskan untuk menjaga pasokan SPBU di pulau Jawa. Terlebih akan banyak kendaraan mudik yang beralih dari jalur pantura melalui tol Cipali.

"Secara nasional pasokan sudah ditingkatkan. Tapi kebanyakan arus mudik terpusat di pulau jawa," tutur Bambang usai meresmikan SPBU baru di tol Cikapali, Subang, Jawa Barat.

Bambang mengakui, diperkirakan akan terjadi kepadatan di tol baru sepanjang 116 km tersebut. Untuk mengatasi hal itu, Pertamina akan menyiapkan mobil-mobil tangki BBM di setiap pintu tol Cipali. Hal tersebut dimaksudkan agar SBPU dapat dengan cepat mengisi pasokannya jika sudah habis.

"Bagaimana mengatasi kemacetan di sini agar bisa tetap memberi suplai, kami siapkan mobil tanki di dekat pintu masuk. Seperti misalnya di Kalijati. Itu jaminan kami untuk mengupayakan supaya tidak kosong," imbuhnya.

Menurutnya, Pertamina akan memosisikan seluruh mobil tangkinya di dekat SBPU dilalui jalur mudik. Bahkan pihaknya akan memberdayakan mobil tangki yang diperuntukkan untuk mengirim BBM ke kawasan Industri. "Kita siapkan mobil tangki yang untuk industri juga. Karena kawasan industri itu pasti tutup pada saat lebaran," tukasnya.
(Okezone.com)

Posting Komentar

 
Top