REPUBLIKA.CO.ID,TORONTO -- Muslim Kanada telah meluncurkan kampanye di seluruh negeri untuk memerangi kelaparan selama bulan suci Ramadhan.
"Sisihkan uang makan siang anda selama 30 hari tersebut. Apapun itu, bisa membuat perbedaan dalam kehidupan orang-orang yang tidak memiliki cukup uang untuk makan," ujar inisiator kampanye  Ziyaad Mia seperti dilansir onislam.net, Jumat (12/6).

Ia menjelaskan, gerakan ini dimaksudkan untuk memotivasi orang yang berpuasa di bulan Ramadhan untuk menyumbangkan uang yang mereka simpan karena tidak makan siang selama satu bulan. Bukan hanya muslim saja,  non-Muslim juga dapat berpartisipasi dalam gerakan ini.

Ia mengatakan, Kelaparan tidak mengenal ras, agama, etnis atau keyakinan. Sehingga penting untuk semua orang bergabung dalam gerakan ini.

Kampanye ini akan dilakukan di Toronto, Edmonton, Calgary, Quebec, Mississauga, Ottawa, Vancouver, Winnipeg, Regina, dan Kingston. Walaupun Ramadhan hanya berlangsung satu bulan, namun gerakan ini akan tetap dilakukan hingga 11 September mendatang.

Gerakan ini didirikan pada tahun 2012 lalu. Gerakan ini telah menjadi kampanye nasional dengan memiliki sebelas mitra bank makanan di enam provinsi. Selama tiga tahun terakhir, gerakan ini telah berhasil mengumpulkan dana sebesar 250 ribu dolar AS atau sekitar Rp 3,3 miliar untuk memerangi kelaparan.

Menurut kantor Statistik Kanada, komunitas Muslim paling cepat berkembang di Kanada. Populasi Muslim Kanada meningkat 82 persen selama dekade terakhir - dari sekitar 579.000 pada tahun 2001 menjadi lebih dari 1 juta pada tahun 2011.

Muslim mewakili 3,2 persen dari total penduduk Kanada. (Republika)

Posting Komentar

 
Top