JAKARTA - Pendaftar sementara calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didominasi oleh tokoh nasional. Dari pertama kali dibuka hingga saat ini, sudah 20 orang yang mendaftarkan diri ke Pansel KPK.

"Yang sudah daftar 20 orang, belum ada nama yang bisa di-publish ya, tapi kami mendorong orang-orang yang profesional," ujar Yenti kepada wartawan di gedung KPK, Selasa (9/6/2015).

Yenti menambahkan, komposisi pendaftar tersebut tak hanya didominasi tokoh nasional, tapi juga beberapa tokoh daerah walaupun dia enggan menyebut nama mereka.

"Orang-orang daerah juga ada yang daftar," tukasnya.
Sementara itu, Pansel KPK berencana melakukan pertemuan dengan Ketua Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) dan berkoordinasi bersama pimpinan KPK hari ini.

Menurut anggota Pansel KPK, Betti Alisjahbana, pertemuan tersebut selain untuk menjalin kerjasama penelusuran rekam jejak capim, juga untuk mengindentifikasi calon potensial dan profesional.

"Dengan PPATK tentang kerjasama penelusuran rekam jejak para capim KPK. Selain itu, juga minta mereka untuk identifikasi kandidat yang potensial," ujarnya terpisah.

Tak hanya dengan PPATK, Pansel KPK juga berencana melakukan pertemuan dengan para pimpinan lintas agama, Badan Intelejen Nasional (BIN), dan Kejaksaan.

Okezone.com

Posting Komentar

 
Top