CUACA terik seringkali membuat kulit jadi menghitam, terutama di bagian wajah. Sebab, wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari.

Kendati demikian, Anda bisa mengatasi kulit yang menghitam pada wajah dengan memakai bahan-bahan alami. Berikut bahan-bahan alami yang bisa mencerahkan kulit yang menghitam akibat matahari sebagaimana yang dilansir Timesofindia, Sabtu (6/6/2015).

Timun, Air mawar and Jus lemon
Lemon merupakan buah yang mempunyai kandungan bleaching alami. Sedangkan air mawar dan timun berfungsi untuk menenangkan kulit. Campurkan satu sendok makan timun, jus lemon dan air mawar. Celupkan kapas pada campuran tersebut, kemudian usapkan pada wajah Anda selama 10 menit, lalu bilas. Lakukan hal ini sesering mungkin, terutama apa bila Anda sering terkena sinar matahari.

Gandum dan Susu
Susu merupakan salah satu bahan alami yang baik untuk melembutkan kulit wajah. Sedangkan gandum dapat dijadikan scrub alami. Campurkan dua sendok makan gandum dan empat sendok makan susu. Oleskan pada wajah Anda sembari memijat dengan gerakan memutar, diamkan selama 20 menit kemudian bilas.

Susu dan stroberi
Kombinasi susu dan stroberi sangat bagus untuk memperbaiki kulit wajah, mengurangi noda hitam, dan freckles. Siapkan lima stroberi kemudian hancurkan dan campurkan dengan dua sendok susu. Aplikasikan pada wajah Anda selama 30 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Okezone.com

Posting Komentar

 
Top