Sambil bercerita tentang film barunya yang berjudul Spy, Statham mengkritik penggunaan CGI (Computer-Generated Imagery) dan pemeran pengganti pada film-fim laga, seperti film superhero Marvel.


Aktor action ternama Jason Statham baru baru melontarkan sebuah pernyataan mengejutkan.

Pemeran Deckard Shaw dalam film Furious 7 (2015) mengungkapnya pendapatnya mengenai sejumlah film laga dalam sebuah wawancara sebuah situs media hiburan Italia, I400CalCi. Sambil bercerita tentang film barunya yang berjudul Spy, Statham mengkritik penggunaan CGI (Computer-Generated Imagery) dan pemeran pengganti pada film-fim laga, seperti film superhero yang diproduksi oleh Marvel.

"Siapa saja bisa melakukannya. Saya tidak memiliki ambisi. Maksud saya, saya bisa menggunakan nenek saya dan memakaikan mantel ke tubuhnya, lalu posisikannya di layar hijau, dan kemudian mereka akan memasukkan pemeran pengganti untuk melakukan semua adegan laganya," kata Statham dilansir Aceshowbiz.

Menurut aktor yang terkenal lewat film Transporter ini, teknik laga yang digunakan dalam film-film tersebut tidaklah orisinal. Ia akan lebih terkesan apabila semua aksi laga dalam film-film itu dimainkan oleh para aktor yang asli, bukan oleh para pemeran pengganti atau CGI

"Semua orang bisa melakukannya, mereka hanya mengandalkan para pemain pengganti dan layar hijau dan uang senilai 200 juta dollar AS untuk dana (pembuatan) film tersebut. Semuanya dibuat dengan CGI," imbuhnya, dikutip Digital Spy

Aktor Inggris tersebut memang pada dasarnya bukan penggemar film superhero. Statham pernah mengatakan, mengatakan, "Ini semua soal uang, anak-anak menggunakan uang untuk pergi dan melihat mereka (superhero). Yang menjadi daya tarik adalah superhero, itulah yang membuat orang mau pergi dan melihat, tapi Anda tidak akan menemukan saya pergi ke bioskop untuk melihat mereka. Saya lebih suka tipe film lama".

Itulah sebabnya Statham tidak pernah terlihat dalam film Superhero. "Mereka tidak pernah menawarkan saya untuk terlibat dalam salah satu film superhero. Dan saya berpikir sepatunya tidak akan pas atau jubahnya tidak akan pas dengan saya," paparnya.

Mengetahui pernyataan Statham itu, aktor Superhero Avengers, Mark Ruffalo pun menanggapinya dengan bercanda sebagaimana yang tertulis dalam laman comicbook. "Maksudku, apakah Anda benar-benar perlu menanyakan hal itu? Itu Jason Statham," Ruffalo bercanda. "Dia seperti bulu. Dia tiada apa-apa dibanding saya! Jelas".

Meski begitu, dalam berita lainnya, Statham dikabarkan sedang dilirik untuk memerankan tokoh Bullseye dalam film superhero Daredevil, yang akan diproduksi oleh Marvel dan Netflix. Sampai saat ini, belum ada kabar terbaru dari pihak Marvel maupun dari Statham sendiri.
(Muvila)

Posting Komentar

 
Top