KBRN, Jakarta : Tim nasional (Timnas) U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Myanmar 2-4 dalam laga perdana grup A, cabang sepakbola SEA Games ke 28 tahun 2015 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (2/6/2015).  

Pada babak pertama, Tim asuhan Aji Santoso langsung menggebrak pertahanan Myanmar, namun tendangan Muklis Hadi Ning yang bernomor punggung 20 dapat dihalau oleh penjaga gawang Myanmar P.Zho di menit 21. 

Bermain dilapangan sintesis, membuat Evan Dimas agak kewalahan. Tanpa diduga, pemain Myanmar yang memiliki nomor punggung 20 S.H.Ya, mampu menggetarkan gawang Indonesia setelah sepakan keras pada menit ke 21 tidak mampu ditahan penjaga gawang Indonesia. 

Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Myanmar yang menggunakan kostum merah-merah. 

Pemain Myanmar yang memiliki nomor punggung 5, ST Aung kembali menggetarkan gawang Indonesia pada menit ke 37, setelah menerima umpan matang dan Aung berada di kotak pinalti, sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Myanmar. Permainan ketat, Tim nasional U-23 Indonesia dapat memperkecil kedudukan setelah memasuki turun minum. 

Lestaluhu mampu menggetarkan gawang P.Zho setelah pemain dengan nomor punggung 3 itu menendang keras dengan kaki kiri ke atas dekat tiang dan tak dapat ditangkap oleh kiper Myanmar. Kedudukan menjadi 1-2.  Hingga turun minum kedudukan tetap 1-2, 1 untuk Indonesia dan 2 untuk Myanmar. 

Memasuki babak kedua, Myanmar yang memiliki high speed, kembali mendobrak pertahanan Yandi dkk, alhasil nomor punggu 5 S T Thuang mampu membuat gol ketiga untuk timnya pada menit ke 54. 

Tidak lama berselang memasuki menit 66 Kwa Zi Lim juga menggetarkan jala Indonesia setelah save ball yang dimainkan Indonesia dapat diambil oleh Kwa dan merubah kedudukan menjadi gol keempat untuk Myanmar. 

Kedudukan 4-1 yang dimenangkan Myanmar, kembali ditambah untuk Indonesia melalui Dani pada menit 69 melalui tendangan disudut sempit sektor kanan, sehingga merubah kedudukan menjadi 4-2. Hingga wasit asal Jepang Kim Higon meniup peluit panjang kedudukan tetap dimenangkan Myanmar 4-2 dari Indonesia.

Dengan kemenangan tersebut, Myanmar menempati posisi pertama klasemen sementara grup A setelah memiliki nilai 3, sedangkan Indonesia diposisi dua, Posisi ketiga Singapura dan keempat Filipina yang belum bertanding.

Sementara itu dalam perolehan medali sementara, tuan rumah Singapura meraih dua medali emas satu perak dan satu perunggu. Medali emas Singapura diraih dari cabang tenis meja. Diposisi kedua kontingen Thailand dengan 1 perak 1 perunggu, ketiga Malaysia 1 perunggu dan keempat Vietnam dengan 1 perunggu.(IB)

Sumber : RRI.co.id

Posting Komentar

 
Top