MUNICH – Bintang Bayern Munich, Thomas Müller, mengatakan Borussia Dortmund akan kembali menjadi tim kuat dan mengguncang Bundesliga musim depan. Pada kompetisi musim lalu, Dortmund begitu inferior dan harus menempati zona degradasi selama beberapa pekan.

Beruntung sejak pergantian tahun, Die Borussen bangkit. Meski di akhir musim pasukan Jürgen Norbert Klopp itu tak mampu finis di urutan empat besar, Dortmund harus puas menutup kompetisi musim 2014-2015 dengan bertengger di posisi ketujuh, dengan catatan 13 kemenangan, tujuh imbang, dan 14 kekalahan.

Artinya, musim depan Mats Hummels dan rekan harus absen di kompetisi Eropa. Dan fakta inilah yang tampaknya membuat Müller yakin bahwa musim depan, Dortmund akan membuat banyak kejutan di pentas domestik. Sayang, Klopp tak lagi berada di balik kursi kemudi usai memutuskan mengundurkan diri sebagai pelatih Dortmund.

“Dortmund mengganti pelatih, tetapi mereka masih memiliki skuad yang hebat. Segala sesuatunya tidak berubah dalam waktu yang cepat,” kata Müller, seperti dilansir Goal, Sabtu (20/6/2015).

“Jelas Dortmund tidak memiliki musim yang baik, jauh dari standar mereka. Dan semua orang tahu itu. Akan tetapi mereka juga mengetahui, betapa sulitnya mengalahkan Dortmund,” tuntas bintang Timnas Jerman itu. (Oezone.com)

Posting Komentar

 
Top