JAKARTA - Panitia Bulan Bung Karno akan menggelar kegiatan 'Jalan Sehat Bung Karno, Bapak Bangsa' pada Minggu, 14 Juni besok yang dimulai pukul 06.00 WIB di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Peringatan 'Bulan Bung Karno' tahun ini mengusung tema Bung Karno Bapak Bangsa, mengingat ketokohan Bung Karno sebagai proklamator dan pahlawan nasional.

“1 Juni Bung Karno menyampaikan pidato yang legendaris mengenai dasar negara. Meletakkan lima prinsip dasar bahwa Indonesia merdeka yang sekarang kita anut dalam UUD 1945. 6 Juni merupakan hari lahirnya Bung Karno, dan tanggal 21 Juni hari wafatnya Bung Karno " ujar Ketua Panitia Bulan Bung Karno, Abidin Fikri, Sabtu (13/6/2015).
Rangkaian kegiatan itu kata dia, bertujuan untuk menanamkan kembali nilai-nilai nasionalisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, seperti yang telah diaktualisasikan oleh Bung Karno.

Sebagai generasi penerus bangsa, lanjut Abidin, semua elemen masyarakat diharapkan tidak sekadar mengingat momentum bersejarah di bulan Bung Karno ini, namun dengan semangat meneruskan perjuangan yang telah dirintis Bung Karno.

Pada kegiatan ini nantinya, para peserta akan mendapatkan kaos secara cuma-cuma. Diharapkan peringatan bulan Bung Karno ini tidak hanya sebatas kegiatan seremonial semata, namun apa yang telah diajarkan sang founding father mampu diimplentasikan dalam setiap gerak kehidupan bermasyarakat.

“Meningkatkan serta membangun kembali memori kolektif publik terhadap sosok seorang Bung Karno sebagai Bapak Bangsa”, ucap M Prananda Prabowo, selaku panitia pengarah acara tersebut.
(Okezone.com)

Posting Komentar

 
Top