-
-...AKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) naik pitam, saat diserbu ibu-ibu dari Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat. Kedatangan mereka mengeluh karena tempat tinggalnya digusur oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 
Menurut Ahok, belasan ibu-ibu tersebut telah diperalat oleh seseorang dan telah memanfaatkan anak kecil.

"Saya sudah 2,5 tahun di sini, saya sudah tahu mainnya JMMK (jaringan masyarakat miskin kota) seperti apa, mainnya Gugun seperti apa, kalian semua sama aja," kesal Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (3/6/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menyebut ibu-ibu tersebut sebagai warga liar yang menduduki tanah negara. Dia pun menganalogikan lahan Balai Kota kepada warga.

"Sama aja kalian itu memakai tanah negara, itu sama aja liar. Sini deh ibu saya ajak dudukin Balai Kota kita ambil lahan Balai Kota setengah, bisa kan? bisa aja dudukin sekarang, tapi itu telah melanggar aturan, itu logikanya," imbuhnya.

Suami Veronica Tan itu menegaskan, sejak 1997 hingga 1998, di Jakarta terdapat jalur hijau. Namun, peruntukannya berubah menjadi pemukiman dan terkesan ada pembiaran oleh Gubernur terdahulu.

"Sejak dulu hampir seluruh Jakarta ada jalur hijau. Kita bersihkan. Kita bertahap.‎ Dulu Gubernur takut, sekarang semua saya sikat," tegas Ahok.

Sumber : Okezone.com
 

Posting Komentar

 
Top