Sumber: Vemale.com
punya beberapa item diatas ??
lets do it by self

Vemale.com - Punya barang-barang yang sudah jarang dipakai jangan keburu dibuang. Siapa tahu ternyata dia malah bisa disulap menjadi produk fashion baru yang masih bisa dipakai. Tinggal dibersihkan dan disulap sedikit, banyak lho ternyata produk fashion yang bisa dihasilkan dari barang bekas.

Tak perlu bingung mencari ide barang apa saja yang bisa dibuat. Di sini sudah ada 7 tutorial DIY memanfaatkan barang bekas dan menyulapnya menjadi produk fashion baru yang cantik dikenakan.

Pernah punya t-shirt yang terkena noda di bagian ujung atau lengan? Atau kaus kesayangan Anda yang bahannya sudah mulur tapi masih enak dipakai? Yuk recycle kaus dan pakaian Anda untuk disulap menjadi busana yang layak pakai.
Kali ini ide yang kami petik dari Pinterest.com adalah menyulap kaus bekas menjadi tank top. Berbahan kaus bekas, gunting dan pita saja, Anda bisa mendapatkan satu outfit baru tanpa harus membelinya.
Apa saja yang perlu dipersiapkan?
Kaus bekas
Pola dengan kertas/pensil
Pita
Gunting
Jarum dan benang jahit bila perlu
Caranya:
  1. Buat pola di kertas terlebih dahulu untuk mempermudah membuat ukuran yang pas. Atau Anda juga boleh kok langsung menggambar pada kaus dengan menggunakan pensil khusus jahit.
  2. Potong kaus sesuai dengan pola dan berhati-hati agar potongan tetap rapi ya.
  3. Jahit beberapa bagian yang mungkin salah potong. Atau kalau Anda ingin bagian ujungnya rapi, lebih baik diobras saja. Dengan mengobras, maka ujung kain sisa potongan tidak mudah lepas dan rapi.
  4. Ikat kedua lengan belakang dengan pita sehingga menjadi tank top olahraga yang cantik.
  5. Sekarang, Anda punya satu outfit cantik untuk dipakai olahraga atau sekedar bersantai di rumah saat udara panas.
Tidak sulit kan?
Yuk bongkar lemari pakaian Anda dan coba ide simple ini.

Toples jar belakangan ini sering digunakan untuk memberikan kesan yang lebih vintage, terutama dalam bidang kuliner atau dekorasi. Namun tahukah Anda, belakangan ini ada tren baru bernama 'Memory in a Jar'? Dengan sebuah teknik kreatif sesuka Anda, sebuah jar bisa menjadi pigora baru untuk foto yang paling bermakna untuk orang yang Anda sayangi atau bahkan untuk Anda sendiri. Beberapa contoh Memory in a Jar adalah foto yang ditempatkan dalam jar berisi minyak zaitun atau pasir pantai dengan beberapa hiasan yang lucu dan menarik.

Kalung adalah aksesoris yang harus dimiliki wanita. Saat ini, kalung tidak melulu berbentuk emas atau berasal dari material mahal. Ada banyak jenis kalung yang bisa Anda pakai. Jika Anda lebih suka aksesoris buatan sendiri, kalung ini bisa jadi pilihan. Bentuknya mirip dengan bunga yang sedang mekar. Membuatnya tidak sulit dan tidak membutuhkan bahan yang mahal, Anda bisa memakai kain bekas.
Bahan:
Lem tembak
Gunting
Tang
Kain polos
Kapas
Rantai kalung sepanjang yang Anda suka
Jarum
Benang jahit
Pola bulat dari karton diameter 1,5 inchi (3,8 cm)

lihat tutorialnya di bawah ini ya 



Posting Komentar

 
Top