TRIBUNNEWSBATAM.COM - Mungkin Anda pernah mengalami bagaimana satu keluarga kumpul untuk makan bersama namun mereka memiliki kesibukan dengan gadget masing-masing.

 Makan bersama yang diharapkan menjadi pemersatu keluarga justru sebaliknya, tiap anggota keluarga justru hanya tertarik dengan gadget, entah bermain game, chatting dengan temannya dan berbagai aktivitas lainnya.

 Kegelisahan ini ternyata dirasakan oleh ibu-ibu Australia, sebagian besar mereka mengeluh karena tidak adalagi keceriaan saat berkumpul.

Dalam sebuah penelitian satu keluarga di Australia memiliki sedikitnya 12 perangkat atau gadget yang membuat masing-masing sibuk di depan perangkat canggih mereka.

 Dulu saat makan malam menjadi tempat untuk saling terkoneksi kini justru sebaliknya. Maka sebuah lembaga di Australia mencoba meluncurkan alat yang bisa mengembalikan makan bersama di keluarga dari teknologi.

Dolmio dengan bantuan dari lembaga Clemenger BBDO Sydney, Pollen, Starcom dan Ogilvy PR mengembangkan Hacker Merica, Dolmio Pepper Hacker sebuah alat yang memungkinkan orangtua mematikan Wi-Fi dan aplikasi mobile hanya dengan memutar alat penabur merica.

 Baru-baru ini Dolmio menguji coba alat tersebut dan secara diam-diam memfilmkan, dan hasilnya? Lihat video di atas. Awalnya mereka kaget ketika semua perangkat mati, namun itu justru awal keceriaan keluarga hadir.

 Mereka akhirnya bisa bercanda, bercerita dan berkumpul dan makan bersama dengan menyenangkan. Dolmio Australia mempublikasikan melalui Video Youtibe pada 23 Maret 2015 dan hingga Selasa 26 Mei 2015 sudah ditonton sebanyak 3.829.985 kali. Sungguh jumlah yang fantastis. Kira-kira kapan alat ini bisa diperoleh di Indonesia ya?

(*) Editor: Iman Suryanto

Sumber : Tribun Batam

Posting Komentar

 
Top