Saat ini dia sudah berada di Amman, Yordania.

VIVAnews - Surya Fachrizal, salah satu relawan yang mengikuti rombongan Freedom Flotilla to Gaza, sudah tiba di Amman, Yordania, Minggu 6 Juni 2010. Saat ini kondisi Surya sudah mulai stabil.



"Semalam saya sudah sempat mengobrol dan dia juga sudah bisa berjalan," kata Joserizal Jurnalis dari Medical Emergency Rescue Committe (Mer-C), saat dihubungi, Senin 7 Juni 2010.



Joserizal menjelaskan, saat ini Surya sudah berada di Amman, Yordania. Dia dirawat di Rumah Sakit Royal Jordan Service Hospital.



Mengenai pemulangan Surya, Joserizal menjelaskan, pihaknya masih menunggu kondisi jurnalis Hidayatullah itu benar-benar stabil. Karena, akibat luka yang dialami, masih sulit bagi Surya untuk dipulangkan ke Tanah Air.



"Dia mengalami patah tulang dan liver robek. Ada gelembung udara di rongga dadanya yang bisa menekan paru-parunya, sehingga jika dipulangkan saat ini, ada kekhawatiran akan ada masalah di paru-parunya," jelasnya.



Surya merupakan jurnalis Hidayatullah, yang tergabung dalam rombongan Sahabat Al-Aqsha/Hidayatullah. Saat berada di kapal Mavi Marmara, Surya terkena tembakan di dada dekat bahu. Saat dipindahkan menuju Amman, kondisi Surya sudah berangsur membaik. (mt)



• VIVAnews




Sumber berita

Posting Komentar

 
Top